Beranda > Internet > 21 April, Bluetooth 3.0 Diperkenalkan

21 April, Bluetooth 3.0 Diperkenalkan

bluetooth_2251Bluetooth Special Interest Group (SIG) akan memperkenalkan teknologi Bluetooth 3.0 ke seluruh dunia. Tentunya, teknologi baru yang akan diumumkan 21 April mendatang itu akan menghadirkan kecepatan yang lebih tinggi dibanding standar kecepatan Bluetooth 2.0/2.1 yang saat ini digunakan.

“Mentransfer seluru konten musik, satu DVD penuh berisi foto-foto liburan dapat dilakukan dalam hitungan detik dan hanya dengan satu tombol. Semua bisa dikirim tanpa melalui kabel,” demikian SIG menyebutkan dalam keterangan pers yang VIVAnews kutip dari Dvice.com, 13 April 2009.

Bluetooth 3.0 ini juga akan memiliki fitur Enhanced Power Control (EPC) baru yang dapat mereduksi terputusnya koneksi akibat berpindahnya perangkat. Misalnya saat ponsel dipindahkan ke kantong atau dompet. Fitur ini sangat bermanfaat mengingat terputusnya koneksi dapat menghambat penyelesaian transfer data.

Jika Bluetooth 2.0 memiliki transfer data maksimal 3Mbps pada jarak di bawah 2 meter, Bluetooth 3.0 diperkirakan mampu menghadirkan transfer data sebesar 480Mbps. Kecepatan ini serupa dengan kecepatan koneksi Wireless USB di jarak yang sama. Jika jarak antar perangkat antara 2 sampai 10 meter, kabarnya Bluetooth 3.0 akan memberikan bandwidth setidaknya sebesar 53,3Mbps, atau diperkirakan sekitar 100Mbps.

Belum ada informasi lebih lanjut kapan teknologi Bluetooth 3.0 ini akan diimplementasikan pada perangkat sehari hari seperti PC/notebook ataupun ponsel. Kemungkinan tercepat adalah di tahun 2010 mendatang.

Source : Vivanews.com

Kategori:Internet
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: